-->
Tersenyumlah

Tersenyumlah

Senyum adalah ungkapan hati sehingga tidak bisa di rekayasa. Ketika bibir tersenyum tapi hati sedang kesal atau gundah maka senyum itu akan terasa hambar. Ketika senyum mengembang sebagai visualisasi hati yang ikhlas maka akan diterima oleh hati penerima senyuman itu.
     Walaupun semua orang punya bibir,namun untuk urusan tersenyum tidak semua orang mampu untuk melakukannya,terlebih ketika seseorang sedang marah sulit sekali untuk melepaskan diri dari cemberut. Wajah yang semulanya rupawan, kalau sedang marah jadi kelihatan buruk dan menakutkan. 
     Memang benar, jika melihat wajah orang yang " angker " dalam keseharian akan menimbulkan kesan asing dan menakutkan.
Kalau ada satu juta orang macam bapak itu, saya yakin ketegangan dunia ini dapat mengendur. Saya jadi yakin kalau pada hakikatnya, senyuman tulus diciptakan oleh Tuhan untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Senyuman adalah sebuah kado bagi sesama, yang harusnya mampu membuat penerima mendapatkan transfer kebahagiaan yang tengah dirasakan si pemberi. Yang terjadi kini adalah kita seringkali tersenyum dengan berbagai motivasi. Ingin terlihat baik, ramah, cantik, atau apapun. Akibatnya, transfer kebahagiaan pul gagal. Senyuman pun akan menjadi senyuman kosong yang tidak bernilai sama sekali.

    Bila kita renungkan, tersenyum merupakan suatu perbuatan yang mempunyai nilai tersendiri untuk menghormati orang lain. Karena senyuman merupakan satu sifat dan akhlak mulia. Namun tidak jarang senyum yang dilemparkan menjadi sebuah senjata ampuh untuk memikat seseorang. Banyak sekali orang yang jatuh hati disebabkan oleh sebuah senyuman. 
     sebagaimana jamaknya suatu budaya,senyuman pun kini telah mengalami perkembangan. Senyum menjadi sangat bervariasi dengan nilai dan karakteristiknya masing-masing.



Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments